Computer Engineering

Spirit is the power of success

Thursday, May 04, 2006

MALAS ? LAWAN ATUH...

"Kebuntuan dalam berfikir bukan karena kita tidak mampu menyelesaikannya, tetapi karena ketidakmampuan kita untuk melawan rasa malas yang muncul dalam diri kita.Tiap orang pasti bisa"

Itulah sepenggal kalimat (yang kira-kira agak serupa tapi tak sama) yang tertulis di whiteboard kosanku. entah siapa yang menulisnya, temen kosan (Mas Dedi) atau temennya temen kosan (Mas Sukur)?

Bagi saya kalimat itu sarat dengan makna. sebenarnya tidak ada manusia yang bodoh didunia ini. Yang ada juga orang yang malas. Orang menjadi bodoh karena ketidakmampuan dirinya untuk melawan rasa malas itu, sehingga rasa malas itu menjadi candu yang terus muncul setiap kita menemukan permasalahan yang memerlukan pemikiran ekstra untuk mendapatkan solusinya.

Diperlukan kesabaran untuk mendapatkan solusi permasalahan ini, rasa malas muncul karena kita tidak mempunyai kesabaran yang ekstra. kalau kita mampu melawan rasa malas, kita akan menjadi orang yang kuat, tegar, menjadi orang yang lebih sabar dan selalu waspada.

Penulis sedang berusaha melawan rasa malas tersebut. Rasa malas yang penulis rasakan muncul ketika menemukan permasalahan yang baru dan butuh waktu ekstra untuk mendapatkan solusinya. mencoba untuk lebih bersabar lagi, ikhtiar dan berdoa agar dapat terpecahkan.

Ayo CoeS jauhkan Rasa Malas dalam dirimu, buang jauh-jauh sehingga tidak akan menemukan batang hidungnya lagi.

4 Comments:

  • At 4:52 AM, Blogger Cepi Supratman said…

    Sabar Kuusss....

     
  • At 2:28 AM, Anonymous Anonymous said…

    Here are some links that I believe will be interested

     
  • At 12:00 AM, Anonymous Anonymous said…

    Here are some links that I believe will be interested

     
  • At 5:43 AM, Anonymous Anonymous said…

    Your site is on top of my favourites - Great work I like it.
    »

     

Post a Comment

<< Home